Salin Artikel

Puan Soroti KKB yang Terus Bunuh Warga-Prajurit hingga Cuaca Panas Ekstrem di Indonesia

Puan mengatakan DPR bersama pemerintah akan melakukan berbagai upaya supaya bisa meminimalisir dampak dari cuaca ekstrem tersebut.

Hal tersebut Puan sampaikan saat membacakan pidato Ketua DPR dalam pembukaan Masa Persidangan V Masa Sidang Tahun 2022/2023 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2023).

"DPR RI menaruh perhatian terhadap cuaca panas ekstrem yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia akhir-akhir ini," ujar Puan.

Menurut Puan, DPR dan pemerintah akan melakukan berbagai langkah antisipatif untuk meminimalisasi dampak cuaca ekstrem.

Misalnya seperti mengatasi penurunan kualitas udara, meningkatnya kondisi kekeringan dan risiko kebakaran hutan, kerusakan infrastruktur, serta dampaknya terhadap kesehatan masyarakat.

Selanjutnya, Puan turut menyoroti aksi teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang terus beraksi hingga saat ini.

Sebagai informasi, banyak personel Polri, prajurit TNI, hingga warga sipil dibunuh oleh KKB.

"Pemerintah harus dapat mencari solusi dan strategi yang tepat untuk mengatasi situasi yang tidak aman, dan aksi yang mengancam warga sipil, bahkan aksi yang telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa, baik dari kalangan prajurit TNI maupun warga sipil," imbuh Puan.

https://nasional.kompas.com/read/2023/05/16/16382091/puan-soroti-kkb-yang-terus-bunuh-warga-prajurit-hingga-cuaca-panas-ekstrem

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke