Salin Artikel

Disebut Airlangga sebagai Cagub Banten, Airin: Doain Mudah-mudahan Jadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Golkar Airin Rachmi Diany tak menampik jika dirinya ditunjuk menjadi bakal calon gubernur (cagub) Banten oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ia lantas meminta dukungan agar proses tersebut berjalan dengan baik.

“Hari ini kan baru tulisan bakal calon. Doain, mudah-mudahan jadi calon, doain jadi gubernur,” ujar Airin ditemui di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Airin optimis menjalankan tugas yang diberikan oleh Airlangga karena pengalamannya selama 10 tahun menjadi Wali Kota Tangerang Selatan.

“Mudah-mudahan pengalaman yang saya ada, walaupun masih wali kota, belum sempurna, tetapi saya meyakini adanya kebersamaan,” ungkapnya.

Saat ini, ia mengaku telah mulai melakukan sosialisasi di 4 kabupaten dan kota wilayah Provinsi Banten.

Namun demikian, sosialisasi itu tak hanya dilakukan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub), tapi juga Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Pasalnya, Airin mengatakan seluruh kader Partai Golkar telah diperintahkan untuk turun menyapa masyarakat.

“Kita lihat peluang dan potensinya seperti apa. Tetapi kami ditugaskan untuk terus turun ke lapangan, dalam rangka karya ke karyaan, bersilaturahmi dengan masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui Airin sempat disebut-sebut bakal dipasangkan dengan Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni untuk menjadi salah satu pasangan cagub, dan cawagub DKI Jakarta.

Namun demikian, sebelum bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pagi tadi, kepada awak media, Airlangga memperkenalkan Airin sebagai cagub Banten.

https://nasional.kompas.com/read/2023/02/10/18133951/disebut-airlangga-sebagai-cagub-banten-airin-doain-mudah-mudahan-jadi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke