Salin Artikel

GSMS 2022 Anugerahi Media Sosial DPR RI Jadi Media Sosial Lembaga Paling Aktif

KOMPAS.com – Media sosial Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dianugerahi penghargaan sebagai media sosial lembaga yang paling aktif (Most Active) dalam perhelatan Government Social Media Summit (GSMS) 2022.

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi mengatakan, penghargaan itu adalah pencapaian luar biasa.

Dia menegaskan, DPR RI selalu berupaya aktif menjangkau berbagai elemen masyarakat Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Ia berharap agar kegiatan dan kebijakan yang dilahirkan di DPR RI terkini bisa tersampaikan secara informatif di seluruh kanal berita, termasuk media sosial DPR RI.

“Saya yakin ke depannya DPR RI akan semakin dikenal. Tidak hanya sekadar lembaga saja, tetapi juga dikenal juga dari sisi kinerja DPR RI. Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kami tidak akan berhenti melakukan yang terbaik,” katanya.

Dia mengatakan itu usai menerima penghargaan tersebut di Auditorium Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Indra pun menekankan, prestasi tersebut merupakan anugerah sekaligus tantangan bagi DPR RI. Dia pun meminta di biro yang dipimpinnya selalu memacu diri meningkatkan kualitas pemberitaan.

“Tentu kami berbangga atas prestasi ini. Ini adalah hasil kerja luar biasa kerja teman-teman di DPR RI,” kata mantan wartawan di salah satu harian lokal di Yogyakarta itu melansir dpr.go.id, Kamis (12/1/2023).

“Penghargaan ini menjadi tantangan bagi kami ke depan agar editorial pemberitaan harus lebih baik dan harus lebih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terkait informasi di DPR,” imbuhnya.

Sebagai Informasi, dalam GSMS 2022, salah satu kanal berita DPR RI, yakni media sosial DPR RI masuk ke dalam lima nominasi untuk bersaing dengan berbagai lembaga pemerintah di Indonesia.

Kelima nominasi tersebut, yani kategori Winner Most Active (Lembaga), Finalis Best Campaign (Lembaga), Finalis Best Performance in G20 Campaign (Lembaga), Finalis Best Use of Video (Lembaga), dan Finalis Best Account (Lembaga).

Dari berbagai nominasi tersebut, media sosial DPR RI dianugerahi sebagai pemenang untuk nominasi media sosial lembaga yang paling aktif (Most Active).

Untuk diketahui, GSMS merupakan sebuah perhelatan puncak tahunan untuk mengapresiasi lembaga-lembaga pemerintahan yang memiliki kinerja baik dalam mengelola media sosial berdasarkan hasil pemantauan para juri profesional di bidangnya.

Adapun tema GSMS 2022 adalah “Media Sosial sebagai Episentrum Komunikasi Publik Pemerintah”.

https://nasional.kompas.com/read/2023/01/12/20435941/gsms-2022-anugerahi-media-sosial-dpr-ri-jadi-media-sosial-lembaga-paling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke