Salin Artikel

Putri Candrawathi Minta Maaf ke Kuat dan Ricky: Doa Terbaik dari Ibu Menyertai Kalian Berdua

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Putri Candrawathi meminta maaf kepada terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

Hal itu disampaikan ketika Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso memintanya menanggapi kesaksian Ricky dan Kuat yang dihadirkan sebagai saksi dengan terdakwa Putri dan suaminya, Ferdy Sambo oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelum menyampaikan permohonan maaf itu, Putri terlebih dahulu membantah keterangan yang disampaikan keduanya.

Putri membantah pernah mengajak Ricky mengantarnya ke Jakarta dari rumah di Magelang pada 8 Juli 2022.

"Untuk Dek Ricky mohon izin, saya menyampaikan bahwa saat saya mau balik dari Magelang ke Jakarta tanggal 8, seingat saya, saya hanya menyampaikan ke Dek Ricky untuk siapkan kendaraan karena saya akan kembali ke Jakarta," ucap Putri dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Putri juga membantah memberikan ponsel kepada Ricky. Ia mengaku hanya meminta salah satu ajudan untuk menyiapkan berkas.

"Saya tidak pernah memberikan HP ke Dek Ricky, saya hanya meminta ajudan waktu itu, saya lupa siapa (namanya) untuk mencari dokumen yang berhubungan dengan Bhayangkari karena saya adalah Bendahara Pengurus Pusat Bhayangkari," kata Putri.

Sementara kepada Kuat, Putri membantah kesaksiannya soal permintaan kepada Richard Eliezer atau Bharada E untuk membawa senjata ke kamarnya.

"Kalau untuk Kuat, seingat saya, saya tidak pernah menyuruh Richard membawa senjata Stayer ke kamar saya," ucap Putri.

Kendati membantah, keterangan dari keduanya, Putri menyampaikan permohonan maaf karena Ricky dan Richard ikut terlibat kasus yang menjeratnya tersebut.

"Untuk Dek Ricky dan Om Kuat, Ibu mohon maaf kalau Dek Ricky harus melalui semua ini, sampai kapan pun Dek Ricky dan Om Kuat akan (jadi) anak-anak Ibu dan doa terbaik dari Ibu selalu menyertai kalian berdua," tutur Putri.

https://nasional.kompas.com/read/2022/12/13/23100061/putri-candrawathi-minta-maaf-ke-kuat-dan-ricky-doa-terbaik-dari-ibu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke