Salin Artikel

Perindo Sebut Tidak Tergesa-gesa Tentukan Capres untuk Pemilu 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Mahyudin mengatakan, pihaknya tidak tergesa-gesa dalam menentukan calon presiden (capres) yang akan diusungnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menerangkan, partainya mengikuti instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam hal pemilihan capres.

"Jadi tentu Perindo ini konsisten tidak perlu tergesa-gesa, Pak Presiden arahannya seperti itu. Tapi jangan juga terlalu lama. Kita mencermati pidato Pak Jokowi bahwa memilih presiden itu seperti memilih pilot dan kopilot," ujar Mahyudin di Park Hyatt, Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Menurut dia, Perindo akan mengusung capres yang bisa menjamin rasa aman kepada masyarakat.

Oleh karenanya, Perindo akan melihat perkembangan ke depan dan melakukan pertimbangan lebih lanjut dalam hal memilih capres.

"Kita ingin memilih pilot dan kopilot kita yang bisa menjamin rasa aman, memberikan rasa aman, yang bisa membawa rakyat Indonesia mencapai tujuannya, tidak membawa Indonesia yang bisa hancur di masa depan, seperti gambaran pidato bapak presiden itu," ucap Mahyudin.

Selain itu, Mahyudin mengatakan, Perindo akan melakukan kerja politik yang terukur dalam rangka untuk maju Pemilu 2024.

Ia mengatakan, Perindo memiliki program yang bertujuan menyejahterakan rakyat.

Lebih lanjut, Perindo juga akan memperkuat struktur partai. Misalnya dengan memperkuat di kalangan pemuda dan menggalang pemilih wanita, khususnya ibu-ibu.

"Jadi nanti mungkin lebih 30 persen kita akan men-caleg-kan wanita, harapannya perempuan-perempuan atau emak-emak itu bisa memilih Partai Perindo," tutur dia.

Diketahui, Perindo merupakan salah satu partai yang berkasnya dinyatakan lengkap dan dapat mengikuti tahapan berikutnya menuju Pemilu 2024.

https://nasional.kompas.com/read/2022/10/25/21463201/perindo-sebut-tidak-tergesa-gesa-tentukan-capres-untuk-pemilu-2024

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke