Salin Artikel

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Atalia Ridwan Kamil Ajak Para Ibu Jadi Teladan bagi Masyarakat

KOMPAS.com - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil mengajak para perempuan, khususnya ibu, untuk menjadi teladan bagi masyarakat.

"Saya titipkan kepada bunda semuanya sebagai para pemimpin agama yang ada di wilayah, para guru ngaji, dekatkan masyarakat dengan Yang Maha Kuasa melalui cara yang kita bisa lakukan," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (21/10/2022).

Namun untuk mencapainya, lanjut Atalia, perempuan harus lebih dulu menjadi contoh terbaik bagi masyarakat. Dengan begitu, maka mereka akan mengikuti keteladanan perempuan sebagai pemimpin agama.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam yang diselenggarakan pengurus wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Bekasi Islamic Centre, Kota Bekasi, Kamis (20/10/2022).

Pada acara bertajuk "Ibu (Perempuan) Harus Ada di Garda Paling Depan" tersebut, Atalia juga mengajak seluruh umat muslim Indonesia untuk bersama-sama menjaga harmoni, memberi warna dunia, dan meneladani Rasulullah SAW.

"Mari membagi momen yang luar biasa ini dengan meneladani Rasulullah SAW. Ada satu hal yang sangat penting, tugas kita hanya satu bagaimana kita meraih cinta Allah Subhanahu wa ta'ala. Maka dari itu, mengejar cinta Allah SWT dengan cara-cara yang baik dan hal-hal yang baik," ucapnya.

https://nasional.kompas.com/read/2022/10/21/19104781/peringati-maulid-nabi-muhammad-atalia-ridwan-kamil-ajak-para-ibu-jadi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke