Salin Artikel

Soal Wacana Jokowi jadi Cawapresnya, Prabowo: Ya Sebuah Kemungkinan

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara soal wacana Presiden Joko Widodo menjadi calon wakil presiden berpasangan dengan dirinya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Ya sebuah kemungkinan. Ada saja,” ujar Prabowo seraya berseloroh saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Isu Jokowi bisa maju sebagai cawapres sebelumnya diungkapkan oleh Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Dia menyebut Jokowi bisa saja menjadi wakil presiden pada 2024 mendatang.

"Kalau Pak Jokowi mau jadi wapres, ya sangat bisa. Tapi, syaratnya diajukan oleh parpol atau gabungan parpol," kata Pacul saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022).

Menurut dia, tidak ada aturan yang melarang Jokowi maju sebagai cawapres. Apalagi masa jabatan Jokowi sebagai Presiden akan berakhir pada 2024.

Namun, saat dijumpai awak media di Istana Merdeka pada 16 September lalu, Jokowi enggan menanggapi wacana tersebut. Sebab, menurutnya, wacana itu bukan berasal dari dirinya.

"Ini muncul lagi jadi wapres (cawapres). Itu dari siapa? Kalau dari saya, akan saya terangkan. Kalau enggak dari saya, saya enggak mau saya nerangin," kata Jokowi.

https://nasional.kompas.com/read/2022/09/26/15565761/soal-wacana-jokowi-jadi-cawapresnya-prabowo-ya-sebuah-kemungkinan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke