Salin Artikel

Soal Bonus Timnas U16, Menpora: Kita Akan Bicarakan

"Nanti kita akan bicarakan," kata Zainuddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Zainuddin mengungkapkan, berdasarkan aturan yang ada, tidak ada kewajiban bagi pemerintah untuk memberikan bonus bagi atlet yang memenangkan kejuaraan single event atau kejuaraan tunggal.

Menurut Zainuddin, pemerintah hanya diwajibkan memberi bonus bagi atlet yang menjuarai turnamen multievent seperti Olimpiade, Asian Games, SEA Games, Paralimpiade, maupun ASEAN Para Games.

"(Insentif) itu kan dari PSSI. Kalau dalam aturannya kalau untuk single event kan tidak mesti, yang mesti itu adalah di multievent," kata dia.

Namun, saat dimintai penegasan apakah pemerintah bakal mengucurkan bonus, Zainuddin mengaku hal itu masih akan dibicarakan.

Ia juga tidak bisa memastikan apakah bonus tersebut akan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo atau tidak.

"Belum tahu," ujar dia.

Akan tetapi, Zainuddin menyebut skuad Timnas U16 bakal menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/8/2022).

"Nanti anak-anak U16 akan datang tanggal 17 pagi, 17 Agustus. Mereka akan menjadi bagian dari peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan mungkin setelah itu Pak Presiden akan ketemu mereka," ujar Zainuddin.

Timnas U16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam pada partai finaldi Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) dengan skor 1-0.

https://nasional.kompas.com/read/2022/08/15/18501591/soal-bonus-timnas-u16-menpora-kita-akan-bicarakan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke