Salin Artikel

Saat Warga Minta Foto Bareng SBY dan AHY Usai Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berziarah ke makam istri tercintanya, Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (3/5/2022).

SBY tiba sekitar pukul 17.13 WIB bersama putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan menantunya, Annisa Pohan, serta cucunya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Ziarah berlangsung khusuk dan berakhir sekitar pukul 17.44 WIB.

Setelah memanjatkan doa di makam Ibu Ani Yudhoyono, beberapa warga kemudian mengajak SBY dan AHY berfoto bersama.

"Pak, Pak, minta foto, ini saya sudah nungguin dari pagi," kata seorang bapak kepada SBY dan AHY di lokasi.

Kemudian SBY mengabulkan permintaan itu dan beberapa warga lainnya. Setelah itu, SBY berjalan ke arah pintu keluar TMP Kalibata.

Sementara, AHY sempat menemui wartawan yang meliput. Ketua Umum Partai Demokrat ini menjelaskan terkait kegiatan ziarah hari ini.

AHY bersyukur, ia bersama keluarganya dapat berziarah ke makam ibunda tercinta di hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Sebetulnya kemarin juga ingin berziarah tapi cuacanya hujan. Alhamdulillah hari ini terang dan sangat baik tentunya kami selalu mendoakan agar Ibu Ani juga senantiasa ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT," ucapnya.

Ia juga berharap setiap cita-cita Ibu Ani bisa diwujudkan oleh anak cucunya. Selanjutnya, AHY mengaku merindukan sosok ibunya, terlebih di hari Lebaran.

"Terutama Idul Fitri kita selalu berkumpul bersma dalam berbagai situasi tetapi tentu setelah Ibu Ani berpulang kami merasa kehilangan tapi sudah tergantikan. Kami bahagia bisa terus mendoakan dan kami datang ke TMP," ujarnya.

https://nasional.kompas.com/read/2022/05/03/18535131/saat-warga-minta-foto-bareng-sby-dan-ahy-usai-ziarah-ke-makam-ani-yudhoyono

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke