Salin Artikel

Satgas Pangan Polri Pastikan Stok Beras, Gula, Daging Sapi, Ayam, hingga Minyak Goreng Cukup Jelang Ramadhan

Hal tersebut diketahui berdasarkan rapat koordinasi yang dilakukan Satgas Pangan Polri berserta pihak terkait.

“Secara umum stok kebutuhan bahan pokok itu cukup, baik itu beras, gula, daging sapi, ayam, telur, minyak dan sebagainya,” kata Helmy kepada wartawan, Kamis (24/2/2022).

Helmy meminta masyarakat tidak panik dan membeli kebutuhan poko secara berlebihn atau panic buying karena stok pangan di Tanah Air masih mencukupi.

Dia juga mengimbau agar jangan sampai ada pihak yang berupaya mengambil keuntungan saat menjelang Lebaran.

“Menjelang puasa dan Lebaran insya Allah stok aman dan tidak perlu ada kepanikan-kepanikan, istilahnya panic buying atau beli jumlah lebihi batas sewajarnya,” kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi lanjutan. Menurut Helmy, koordinasi dengan pihak terkait bahan pangan akan terus dilakukan.

“Kami juga akan laksanakan rapat lanjutan minggu depan yang akan coba kami hadirkan selain stakeholder pemangku kepentingan dalam arti regulator, kami juga akan menghadirkan para operator, para produsen-produsen,” ujar dia.

Helmy juga mengatakan, pihaknya akan berupaya mengantisipasi agar tidak ada gejolak terkait harga, kelangkaan barang, serta hambatan distribusi selama bulan puasa dan Lebaran.

Satgas Pangan Polri berkomitmen untuk mendukung dan mendorong agar tidak terjadi hambatan distribusi bahan pokok.

“Kalau pun saat ini sedang masa pandemi sudah ada kebijakan pemerintah untuk hal-hal yang masuk dalam sektor esensial itu tidak boleh terhambat,” kata dia.

https://nasional.kompas.com/read/2022/02/24/16110291/satgas-pangan-polri-pastikan-stok-beras-gula-daging-sapi-ayam-hingga-minyak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke