Salin Artikel

Kapolri Minta Jajarannya Tekan Laju Pertumbuhan Covid-19 demi Cegah Gelombang Ketiga

Hal itu disampaikan Listyo saat memberikan amanat dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Brimob di Mako Korps Brimob di Depok, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021).

"Ke depan, untuk menjaga prestasi dari rekan-rekan semua yang telah mampu menjaga laju pertumbuhan Covid-19 agar tidak muncul gelombang ketiga khsusunya pada saat kita menghadapi natal dan tahun baru," kata Listyo sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Humas Korps Brimob Polri, Minggu siang.

Listyo mengatakan, pengalaman yang pernah ada, setelah natal dan tahun baru ada kecenderungan terjadi peningkatan kasus Covid-19 dua hingga tiga kali lipat dari situasi sebelumnya.

Dalam mengantisipasi gelombang ketiga ini, Listyo menyatakan bahwa hal tersebut menjadi tantangan ke depan. Untuk itu, ia meminta jajarannya terus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Dan tentunya bagaimana upaya kita untuk melakukan akselerasi terhadap vaksinasi sehingga herd immunity atau target pencapaian 70 persen di akhir tahun betul-betul bisa kita laksanakan," kata Listyo.

Listyo juga mengungkapkan, situasi Covid-19 hingga kini masih fluktuatif. Menurut dia, kondisi ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi Polri.

"Negara-negara di sekitar kita, baik di Eropa dan negara terdekat kita Malaysia dan Singapura saat ini angka-angkanya masih fluktuatif," ujar dia.

https://nasional.kompas.com/read/2021/11/14/14053021/kapolri-minta-jajarannya-tekan-laju-pertumbuhan-covid-19-demi-cegah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke