Salin Artikel

Survei Median: Masyarakat Anggap Waktu Terbaik PTM Saat Semua Guru dan Siswa Sudah Divaksinasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Hasil survei Media Survei Nasional (Median) bersama Party Watch Institute mengungkap, masyarakat menilai bahwa waktu terbaik untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yakni saat semua guru dan siswa sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Tim survei menanyakan responden soal syarat yang harus dipenuhi agar sekolah bisa dibuka kembali dengan aman dan diperbolehkan memberikan lebih dari satu jawaban.

“Itu 54 persen menyatakan sebaiknya dimulai kalau semua guru sudah divaksinasi. Kemudian yang kedua itu 53,3 persen menyatakan sebaiknya kalau anak sudah divaksinasi,” kata Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/9/2021).

Selain kedua hal tersebut, 52 persen responden menilai PTM lebih tepat dilaksanakan setelah kasus Covid-19 sudah rendah.

Berikutnya, 38 persen responden menilai jika pandemi Covid-19 sudah berakhir, 38 persen menyebut kalau sarana PTM tersedia.

Sementara itu, ada juga 31,3 responden yang menilai sebaiknya PTM dimulai saja.

Adapun, survei ini dilakukan selama periode 19-26 Agustus 2021 terhadap 1.000 responden berusia di atas 17 tahun.

Responden dipilih secara random dengan teknik Multistage Random Sampling. Survei memiliki margin of error sebesar +/- 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

https://nasional.kompas.com/read/2021/09/09/17250151/survei-median-masyarakat-anggap-waktu-terbaik-ptm-saat-semua-guru-dan-siswa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke