Salin Artikel

Jenazah Wakil KSAD Dilepas di Kodam Cendrawasih Sebelum Dimakamkan Besok

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menuturkan jenazah Herman akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora, Waena, Jayapura, Rabu (16/12/2020).

"Rencananya keesokan harinya, Rabu (16/12/2020) jenazah Letjen TNI Herman Asaribab dibawa menuju Kodam XVII/Cenderawasih untuk dilakukan upacara pelepasan dan akan di makamkan dengan tata upacara militer di TMP Kusuma Trikora, Waena, Jayapura," ujar Reza dalam keterangan tertulis, Selasa sore.

Reza mengatakan, upacara pemakaman nanti akan dipimpin Koordinator Staf Ahli Kepala Staf TNI AD, Letjen TNI Ali Hamdan Bogra.

Selain itu, Reza juga mengatakan, jenazah tiba di Bumi Cendrawasih dengan diterima melalui upacara penyambutan yang dipimpin langsung Panglima Kodam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Setelah itu, jenazah dibawa ke rumah duka di Perumahan Pemda II, Blok G 20, Jalan Cigombong, Kotaraja Dalam, Jayapura.

"Jenazah Letjen TNI Herman Asaribab disambut dengan upacara penyambutan yang dipimpin langsung Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan diikuti seluruh pejabat TNI, Polri dan perwakilan instansi vertikal di wilayah Provinsi Papua," imbuh Reza.

Wakil KSAD meninggal dunia akibat sakit di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (14/12/2020).

Diketahui, pria kelahiran 10 Juni 1964 ini sebelumnya menjabat Panglima Kodam XVII/Cendrawasih. Belum lama, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menariknya untuk mengisi posisi Wakil KSAD.

https://nasional.kompas.com/read/2020/12/15/21282841/jenazah-wakil-ksad-dilepas-di-kodam-cendrawasih-sebelum-dimakamkan-besok

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke