Salin Artikel

Polri Datangkan Brimob dari Luar Jawa, Amankan Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Polisi Awi Setiyono mengatakan, 200 personel Brimob Nusantara lainnya dikerahkan membantu pengamanan di wilayah Jawa Barat.

"Iya kemarin sdh datang BKO Brimob Nusantara untuk back up Polda Metro Jaya 2.500 personel dan 200 Personel untuk back up Polda Jabar," kata Awi, Kamis (8/10/2020)

Awi menuturkan, 2.500 personel Brimob yang dikerahkan ke Jakarta berasal dari lima Kepolisian Daerah yakni Polda Aceh, Polda Sumatera Utara, Polda Riau, Polda Bengkulu, dan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara, 200 personel yang dikerahkan ke Jawa Barat berasal dari Polda Bali dan Polda Kalimantan Timur.

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa menolak Undang-undang Cipta Kerja terjadi di sejumlah wilayah, termasuk di DKI Jakarta.

Pada Kamis ini, massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa akan menuntut Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) yang membatalkan UU Cipta Kerja.

"Secara narasi, kita sepakat menolak dan mengusahakan alternatif lain seperti JR (judicial review) dan mendesak Presiden untuk mengeluarkan perppu," kata Koordinator Media Aliansi BEM SI, Andi Khiyarullah seperti dilansir dari situs Kompas.tv Kamis (8/10/2020).

https://nasional.kompas.com/read/2020/10/08/13373351/polri-datangkan-brimob-dari-luar-jawa-amankan-unjuk-rasa-tolak-uu-cipta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke