Salin Artikel

Ketua MPR: Pemulihan Ekonomi Bergantung pada Pengendalian Covid-19

Untuk itu, ia meminta pemerintah menuntaskan penanganan Covid-19 dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat agar hasilnya lebih optimal.

"Target pemulihan ekonomi saat ini bergantung pada upaya pengendalian Covid-19, dan pemulihan Covid-19 harus mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Rabu (30/9/2020).

Ia mengatakan, pemerintah harus menanggapi serius sorotan berbagai pihak yang menilai Indonesia belum berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19.

Menurut dia, pemerintah dalam menangani pemulihan ekonomi harus fokus pada perekonomian kemasyarakatan, seperti mengoptimalkan pemberian stimulus kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)

Selain itu, ia meminta pemerintah mengutamakan bantuan kepada masyarakat miskin maupun masyarakat yang rentan sehingga paling terdampak Covid-19.

Ia juga meminta pemerintah menyiapkan skema vaksinasi secara detail sehingga ketika kandidat vaksin lolos uji klinis tahap ketiga bisa segera disuntikkan ke masyarakat.

Bambang berharap, aktivitas perekonomian bisa kembali normal setelah proses vaksinasi massal.

"Pemerintah harus segera menuntaskan penelitian serta penemuan dan distribusi vaksin Covid-19 agar dapat segera diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata politisi Partai Golkar ini.

https://nasional.kompas.com/read/2020/10/01/10050981/ketua-mpr-pemulihan-ekonomi-bergantung-pada-pengendalian-covid-19

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke