Salin Artikel

Atasi Covid-19, Jokowi Minta Para Menteri Bangun Kepercayaan Masyarakat

Menurut dia, hal itu diperlukan seiring terus melonjaknya kasus harian Covid-19 di sejumlah provinsi.

Dengan adanya kepercayaan tersebut Jokowi berharap masyarakat kembali mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar kasus harian tak melonjak.

"Ini yang terus kita berikan tekanan mengenai komunikasi yang partisipatif," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020).

"Komunikasi yang membangun kepercayaan, membangun trust, berbasis ilmu pengetahuan, sains, dan juga data sains, guna membangkikan pertisipasi masyarakat terutama yang rentan," ujar dia.

Jokowi juga meminta para menterinya menyampaikan komunikasi yang melibatkan masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Ia menambahkan, diperlukan kerja sama berbagai pihak untuk membangun kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk itu, ia meminta jajarannya bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan agama untuk menyosialisasikan pentingnya menaati protokol kesehatan seperti mengenakan masker di ruang publik, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

"Ini mobilisasi yang saya inginkan. Mobilisasi di Polri, TNI, Ormas, relawan, tokoh, di kampus semua digerakkan untuk mengampanyekan itu sekaligus melakukan pengawasannya," kata dia.

https://nasional.kompas.com/read/2020/07/13/11271281/atasi-covid-19-jokowi-minta-para-menteri-bangun-kepercayaan-masyarakat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke