Salin Artikel

Cegah Kehamilan Tak Direncanakan Saat Pandemi, BKKBN Bagikan Kontrasepsi Gratis

Hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kehamilan yang tidak direncanakan di masa pandemi.

"Membangun rantai pasok distribusi gratis alat kontrasepsi dengan melibatkan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB). Kami cek betul sampai ke pelosok-pelosok, kami cek dan saya jamin cukup saat ini," kata Hasto dalam diskusi virtual peringatan Bulan Bung Karno 2020 yang diselenggarakan Badan Pendidikan dan Pelatihan Pusat PDI-P, Selasa (30/6/2020).

Ia pun melengkapi para PLKB dengan alat pelindung diri, sehingga mereka secara aman dapat menyuluh masyarakat terkait materi keluarga berencana.

Hal itu ia lakukan untuk menekan ledakan angka kelahiran di tengah pandemi Covid-19.

Ia menambahkan, upaya menekan ledakan angka kelahiran merupakan upaya BKKBN untuk mengubah pola pikir masyarakat agar tak hanya membangun keluarga yang terencana, tetapi juga berkualitas.

Hasto menginginkan setiap pasangan merencanakan kelahiran dengan menyiapkan aspek-aspek yang berkualitas untuk anak mulai dari gizi hingga pendidikan.

"BKKBN juga memastikan terus mengedukasi rakyat kecil dan pedesaan alias wong cilik, agar memahami konsep keluarga berkualitas," kata dia.

https://nasional.kompas.com/read/2020/06/30/17260011/cegah-kehamilan-tak-direncanakan-saat-pandemi-bkkbn-bagikan-kontrasepsi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke