Salin Artikel

KBRI Singapura Terima Bantuan 3 Juta Masker Medis dari Yayasan Temasek

Bantuan masker itu akan disalurkan ke Pemprov Riau, TNI dan Polri, masing-masing 1 juta lembar masker.

"KBRI Singapura memberikan apresiasi terhadap kerja sama yang telah terjalin dengan Yayasan Temasek Singapura dalam upaya bersama menanggulangi pandemi Covid-19," kata Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/4/2020) malam.

Selain masker, Yayasan Temasek sebelumnya juga telah membantu penanganan Covid-19 di Indonesia dengan menyalurkan 40.000 test kit berbasis RT PCR ke Jakarta, Bali, dan Batam.

Di samping bantuan, ada sejumlah kerja sama yang telah dijalin antara Yayasan Temasek dan sejumlah industri di Tanah Air, terutama dalam hal pengadaan kebutuhan dukungan non medis Singapura.

Kerja sama itu, antara lain pembelian dipan dan kasur komplit sebanyak 25 ribu set untuk kebutuhan fasilitas karantina darurat yang dibuka oleh Pemerintah Singapura; pembelian reusable masker, serta sumbangan hand sanitizer dan APD yang dapat digunakan oleh berbagai instansi di Indonesia.

"Kami berharap pemenuhan kebutuhan alat kesehatan bisa ditanggulangi melalui kerja sama yang memanfaatkan potensi masing-masing negara," imbuh Swajaya.

Lebih jauh, ia mengatakan, KBRI Singapura juga terus menawarkan pengadaan kebutuhan non-medical essential yang diperlukan Singapura serta menjajaki kerja sama produksi medical supply di Indonesia.

Dengan kerja sama ini, diharapkan akan mendorong kontribusi tidak hanya dalam penanggulangan Covid-19, tetapi juga untuk mendorong roda perekonomian tetap berjalan sesuai dengan kesepakatan para pemimpin negara-negara ASEAN dan G-20.

https://nasional.kompas.com/read/2020/04/22/07405921/kbri-singapura-terima-bantuan-3-juta-masker-medis-dari-yayasan-temasek

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke