Salin Artikel

Pemerintah Terima Donasi Rp 82 Miliar untuk Penanganan Corona, Masyarakat Jangan Berkecil Hati

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, hingga saat ini pemerintah telah menerima donasi penanggulangan Covid-19 sebesar lebih dari Rp 82,5 miliar.

Donasi ini diterima dari masyarakat di seluruh penjuru dunia.

"Sudah lebih dari Rp 82,5 miliar dana yang diterima dari donasi semua warga negara, donasi dari seluruh penjuru dunia, donasi dari semua toleransi yang muncul terhadap kondisi ini," kata Yuri di Graha BNPB, Jakarta Timur, Minggu (5/4/2020).

Yuri pun meminta masyarakat Indonesia tak berkecil hati dalam menghadapi pandemi ini. Ia menyebut bahwa pemerintah akan memberikan perlindungan maksimal bagi seluruh warga.

"Pemerintah bersama semua kekuatan yang ada akan memberikan darma bakti yang sebesar-besarnya dalam rangka melindungi seluruh warga kita dari ancaman Covid-19," ujar dia.

Yuri mengatakan, untuk mempercepat penanggulangan wabah corona, saat ini 21 dari 34 provinsi di Indonesia sudah membentuk gugus tugas penanganan Covid-19. Selain itu, 127 kabupaten/kota juga telah memiliki gugus tugas serupa.

Saat ini, daerah-daerah lain tengah menyiapkan instrumen hukum untuk mengaktifkan gugus tugas yang sama.

Ia pun meminta seluruh masyarakat untuk bergotong royong menanggulangi wabah ini.

"Sekali lagi bahwa kunci penyelesaian masalah ini adalah di tengah-tengah masyarakat," kata Yuri.

https://nasional.kompas.com/read/2020/04/05/17350911/pemerintah-terima-donasi-rp-82-miliar-untuk-penanganan-corona-masyarakat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke