Salin Artikel

Seorang WNI di Arab Saudi Positif Covid-19

WNI tersebut merupakan satu dari 15 kasus baru Covid-19 yang diumumkan otoritas kesehatan Saudi, Minggu (15/3/2020).

Total, saat ini ada 118 orang di negara itu yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Dilansir dari Al Arabiya, WNI yang berada di Riyadh tersebut diduga telah melakukan kontak dekat dengan kasus positif sebelumnya dan kini tengah dikarantina di sebuah rumah sakit di kota itu.

Selain WNI, ada pula seorang warga negara Filipina yang juga dikarantina di Riyadh karena diduga melakukan kontak dengan kasus sebelumnya.

Adapun 13 kasus lainnya terdiri atas lima warga Saudi yang diduga berhubungan dengan kasus sebelumnya dan kini dikarantina di fasilitas kesehatan di Qatif.

Di samping itu, juga terdapat seorang pria Saudi yang datang dari Iran dan seorang perempuan Saudi yang datang dari Irak. Keduanya diisolasi di sebuah fasilitas medis di Qatif.

Seorang pria Saudi yang baru datang dari Mesir, kini dikarantina di sebuah fasilitas medis di Dammam.

Selain itu juga ada seorang pria Saudi yang datang dari Inggris, dan seorang lagi dari Swiss, keduanya dikarantina di sebuah fasilitas medis di Jeddah.

Sejauh ini, dari 118 kasus, tiga di antaranya telah dinyatakan sembuh. Sementara lainnya masih menjalani perawatan medis di sejumlah instalasi kesehatan.

Sebelumnya, Arab Saudi menutup mal kecuali toko makanan dan apotik, dan melarang menyajikan makanan di restoran dan kafe. Meski demikian tetap mengizinkan layanan pengiriman dan penjemputan.

Selain itu, Pemerintah Saudi juga telah melarang pertemuan di tempat-tempat umum baik yang terbuka dan tertutup termasuk taman, pantai, dan sejenisnya.

https://nasional.kompas.com/read/2020/03/16/15401401/seorang-wni-di-arab-saudi-positif-covid-19

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke