Salin Artikel

Wapres Harap Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Tokoh Agama Dunia

Pertemuan tokoh-tokoh agama dunia itu, kata dia, dilakukan dalam rangka membangun kerukunan antarumat beragama yang akan dimulai melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) secara nasional.

"Kami akan melakukan pertemuan tokoh-tokoh agama dunia, diharapkan Indonesia bisa jadi tuan rumah," ujar Ma'ruf di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

Ma'ruf ingin melalui pertemuan itu nantinya bisa tercipta kerukunan antar-tokoh agama. Ia ingin tidak ada lagi konflik keagamaan.

"Bahkan kita menginginkan tak hanya bisa rukun, tetapi bisa merukunkan konflik yang berkembang sekarang di dunia," kata dia.

Ma'ruf berharap, tokoh-tokoh agama terkemuka itu bisa hadir, di antaranya Imam Besar Al-Azhar Syaikhul Azhar yang mewakili Islam dan Paus Franciscus yang mewakili Katolik. 

Meski belum jelas kapan pertemuan tersebut akan dilakukan, Ma'ruf menyebut bahwa momen kedatangan Paus Franciscus ke Indonesia tahun ini akan menjadi pertimbangan dalam menentukan waktu pertemuan.

https://nasional.kompas.com/read/2020/02/13/21460021/wapres-harap-indonesia-jadi-tuan-rumah-pertemuan-tokoh-agama-dunia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke