Salin Artikel

Megawati Minta Kadernya Tak Jadi Politisi yang Sibuk Obok-obok Emosi Warga

Hal ini disampaikan Megawati di hadapan kader partainya yang hadir dalam Rakernas sekaligus HUT PDI-P ke-47 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

"Jangan berpolitik dengan cara pragmatis dengan menjadi politisi populis, yang sibuk obok-obok emosi warga, tapi tak ada keputusan politik nyata bagi rakyat itu sendiri," kata Megawati.

Tak hanya itu, Megawati juga meminta kadernya untuk berhenti melakukan wacana politik.

Sebaliknya, ia mendorong seluruh jajaran PDI-P merumuskan politik legislasi dan politik anggaran yang memang menjadi prioritas.

"Rumuskan prioritas industri nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari. Semua harus dipastikan untuk pemenuhan kesejahterana rakyat," ujar dia.

Megawati lantas menyinggung tiga pilar PDI-P, di antaranya mengusahakan pembangunan infrastruktur dan memenuhi cita-cita rakyat Indonesia seperti yang digambarkan oleh Soekarno.

Ia mempertanyakan kesiapan para kader untuk mewujudkan kesejahteraan, yang ditandai dengan kecukupan rakyat akan kebutuhan sandang dan pangan.

"Siapa yang bisa mengerjakan?," teriak Megawati.

"PDI-P!," tegasnya diikuti tepuk tangan para kader.

https://nasional.kompas.com/read/2020/01/10/20283061/megawati-minta-kadernya-tak-jadi-politisi-yang-sibuk-obok-obok-emosi-warga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke