Salin Artikel

Dilantik Jadi Ketua DPP PDI-P Bidang Kebudayaan, Ini Kata Risma

Risma mengatakan, salah satu tugasnya sebagai Ketua DPP PDI-P Bidang Kebudayaan adalah membangun persaudaraan anak bangsa.

"Saya senang sekali terus terang, saya membayangkan budaya ini bukan sekadar kesenian, bukan sekadar apa, tetapi saya membayangkan saya bisa merakit persaudaraan anak bangsa," kata Risma seusai dilantik di Kantor DPP PDI-P, Senin (19/8/2019).

Risma menuturkan, persaudaraan merupakan hal penting karena persaudaraan dapat menghilangkan rasa takut.

"Kalau kita bersaudara, kita tidak perlu takut. Kita tidak tahu suatu saat berada di mana, anak saya berada di mana, tetapi kalau kemudian kita bersaudara, kita tidak perlu takut, kita ada di mana pun," ujar Risma.

Risma mengatakan, dirinya punya modal menjadi Ketua DPP Bidang Kebudayaan karena menyandang status sebagai warga kehormatan dari sejumlah kelompok suku bangsa.

Diberitakan sebelumnya, Megawati melantik Risma sebagai Ketua DPP PDI-P Bidang Kebudayaan di Kantor DPP PDI-P, Senin siang.

Sebagai Ketua DPP Bidang Kebudayaan, Risma akan ditugaskan berkeliling Indonesia untuk mengompilasi kearifan-kearifan lokal dari sejumlah daerah di Indonesia.

https://nasional.kompas.com/read/2019/08/19/18081181/dilantik-jadi-ketua-dpp-pdi-p-bidang-kebudayaan-ini-kata-risma

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke