Salin Artikel

Gerindra Undang Megawati Hadir di Rakornas

"Insya Allah kami akan mengundang Ibu Mega beserta pimpinan parpol yang lain di Rakernas Gerindra," kata Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Selasa (13/8/2019).

Andre mengatakan, undangan itu sebagai bentuk silaturahim yang baik antara tokoh bangsa. Silaturahim seperti itu, menurut dia, akan memberikan kesejukan di tengah masyarakat.

Seperti Megawati menyambut hangat Prabowo dalam Kongres V PDI-P beberapa waktu lalu, Andre memastikan, kehadiran Megawati di Rakornas Gerindra nanti juga akan mendapatkan perlakuan sama.

"Insya Allah kami pun akan menyambut Ibu Mega dengan tangan terbuka serta memberikan sambutan yang baik kepada Bu Mega bulan September nanti," lanjut Andre.

Hubungan Megawati dan Prabowo diketahui semakin cair setelah sempat panas selama Pemilu 2019 berlangsung.

Beberapa momentum yang menunjukkan silaturahim yang baik di antara kedua tokoh bangsa itu, yakni pertemuan keduanya di rumah Megawati, Rabu, 24 Juli 2019.

Menu nasi goreng buatan Megawati untuk santap siang bersama mewarnai silaturahim tersebut.

Selain itu, ada pula momen Prabowo hadir dalam Kongres V PDI-P di Bali pada Kamis, 8 Agustus 2019. Dalam pidato, Megawati pun menyambut kehadiran Prabowo dengan hangat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran senior partai yang menjadi saksi perjuangan PDI Perjuangan. Para ketua umum partai dan sekiranya bersama sekjen partai, termasuk Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto yang juga berkenan hadir menghangatkan Kongres V PDI-P," kata Megawati.

Adapun, Prabowo yang duduk di barisan depan sederet dengan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin sontak berdiri serta memberikan salam hormat kepada Megawati yang berada di atas mimbar.

https://nasional.kompas.com/read/2019/08/13/19550041/gerindra-undang-megawati-hadir-di-rakornas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke