Salin Artikel

Pertemuan Mega-Prabowo dan Ketum 4 Parpol dalam Pantun Bambang Soesatyo...

Seperti biasa, Bambang berpantun saat mengawali dan mengakhiri pidatonya dalam Rapat Paripurna. Begitu juga dalam Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

“Jika tuan hendak berwudhu. Basuh tangan sebelum berkumur. Ayo kita semua bersatu padu. Membangun negeri adil dan makmur” ujar Bambang.

“Walau antara Teuku Umar dan Gondangdia. Tak sepanjang Anyer dan Jakarta. Walau ada dua pertemuan berbeda. Semoga tak memisahkan para pemimpin kita," tambahnya.

Mendengar pantun tersebut beberapa anggota DPR yang hadir tampak tertawa. Ada pula yang saling bergumam.

Kedua pertemuan berbeda yang dimaksud Bambang adalah pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan digelar di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Sehari sebelumnya, Selasa (23/7/2019), para ketua umum partai politik koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar pertemuan di DPP Nasdem, Gondangdia, Cikini, Jakarta Pusat.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebagai tuan rumah, Plt Ketum PPP Soeharso Monoarfa, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Namun, pertemuan ini tak dihadiri oleh pimpinan PDI Perjuangan.

Seusai membacakan pantun, Bambang hanya tersenyum kemudian mengakhiri pidatonyo.

"Sekian, kami ucapkan selamat bekerja, Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi perjuangan kita semua," tutur politisi dari Partai Golkar itu.

https://nasional.kompas.com/read/2019/07/25/19112951/pertemuan-mega-prabowo-dan-ketum-4-parpol-dalam-pantun-bambang-soesatyo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke