Salin Artikel

Bertemu Jokowi di Istana, Khofifah Jalan Kaki 1 Kilometer

Akibatnya, Khofifah harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer untuk menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Khofifah mengaku kendaraan hanya bisa mengantar sampai di Jalan Ir H Juanda. Di sana kendaraannya terhalang oleh kawat berduri yang dipasang polisi untuk menutup jalan.

Karena jalan yang ditutup, Khofifah pun memilh turun dari mobilnya dan berjalan kaki sampai ke Istana.

"Oh ia (jalan kaki dari) Sriwijaya Hotel. Aku ini tukang jalan, tukang naik gunung, jadi biasa aja," kata Khofifah saat dikonfirmasi usai bertemu Presiden Jokowi, Selasa.

Jarak Hotel Sriwijaya ke pintu masuk Kompleks Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III sekitar 1 kilometer. Khofifah mengaku tidak meminta supirnya mencari jalan alternatif lain agar tidak terlambat sampai ke Istana.

Kendati demikian, Khofifah mengaku tidak mempermasalahkan penutupan jalan itu. Ia juga tidak lelah meski harus berjalan kaki ke Istana.

"Aku nggak ada (lelah), kalau jalan lari terus nafasku, insyaallah aman. Aku ini tukang jalan," kata dia.

Adapun dalam pertemuannya dengan Jokowi, Khofifah mengaku membahas sejumlah proyek infrastruktur dan transportasi di Jawa Timur seperti penambahan gerbang Commuter Line, hingga rencana pembangunan MRT dan LRT.

https://nasional.kompas.com/read/2019/06/18/14553711/bertemu-jokowi-di-istana-khofifah-jalan-kaki-1-kilometer

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke