Salin Artikel

Ke Papua, Jokowi Akan Kunjungi Korban Banjir hingga Kampanye

Dari lokasi terakhir kampanyenya di Manado, Sulawesi Utara, Jokowi akan terbang ke Jayapura terlebih dulu pada Senin pagi ini.

Di Jayapura, selain kampanye, Jokowi juga dalam kapasitasnya sebagai Presiden dijadwalkan akan mengunjungi korban banjir Bandang di Sentani.

Presiden didampingi Ibu negara Iriana, setibanya di bandara Sentani akan menerima paparan tentang bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/3/2019) hingga menewaskan 105 orang dan 74 orang dilaporkan hilang.

"Setelah mendapat laporan, Jokowi dan rombongan langsung mengunjungi para pegungsi yang ada di GOR Towere," kata Danrem 172/PVJ Jayapura Kol Inf Binsar Sianipar, seperti dikutip Antara.

Seusai mengunjungi para pengungsi, Presiden dan rombongan langsung ke Jayapura untuk melakukan pertemuan terpisah yang diawali dengan pertemuan dengan gubernur dan bupati serta wali kota se-Papua. Setelah itu, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan relawan.

Selesai melakukan kegiatan di Jayapura, Jokowi akan langsung terbang ke Sorong, Papua Barat. Di Sorong Jokowi dijadwalkan melakukan kampanye Indoor di Aimas Convention Center.

Jokowi dijadwalkan tiba di lokasi pukul 20.00 WIT dan akan disambut TKD Provinsi Papua Barat dan kebudayaan khas Papua Barat.

Sebelum menuju Papua, seperti dikutip Antara, Jokowi dijadwalkan meresmikan tiga kawasan ekonomi khusus (KEK) di Bandara Samratulangi Manado, Sulawesi Utara, Senin pagi, sebelum berangkat menuju Papua Barat.

Ke-tiga KEK tersebut adalah KEK Bitung, KEK Maloy dan KEK Morotai.

https://nasional.kompas.com/read/2019/04/01/07044181/ke-papua-jokowi-akan-kunjungi-korban-banjir-hingga-kampanye

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke