Salin Artikel

Targetkan Raih 15 Persen Suara, Demokrat Tak Ingin Pesimis

Menurut Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), partainya tidak ingin pesmis, tetapi juga tetap realistis.

"Kami menentukan target awal dulu, kan setiap bulan harus di-review supaya kita tidak terlalu mengawang-ngawang, tapi juga tidak pesimisitk. Dan hari ini kami berharap bahwa kendati di awal optimistis, ambisisus, kami mencoba kalau bisa menuju ke 15 persen," kata AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).

Menurut AHY, pihaknya tidak ingin menurunkan target dari Pileg 2014. Ia berharap, paling tidak partainya dapat meraup suara sama seperti pemilu sebelumnya, yaitu 10,19 persen.

Tetapi, akan lebih baik lagi juga perolehan suara tahun ini bisa terdongkrak.

Untuk mencapai target tersebut, kata AHY, Demokrat terus melakukan kampanye ke daerah-daerah. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga terus mengukur elektabilitas mereka melalui berbagai survei.

"Kami selalu mengukurnya dengan survei dan survei, walaupun tidak semua kami jadikan sebagai referensi, karena kami juga terus melakukan survei internal," ujar dia.

https://nasional.kompas.com/read/2019/03/02/16035661/targetkan-raih-15-persen-suara-demokrat-tak-ingin-pesimis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke