Salin Artikel

TGB: Jokowi Difitnah Sampai Menyentuh Kehormatannya Sendiri...

Hal itu tercermin dari bagaimana Jokowi menanggapi berbagai hujatan, hinaan dan cercaan, bahkan fitnah dari lawan-lawan politiknya.

"Pak Jokowi difitnah dengan luar biasa. Bahkan, Pak Jokowi ini difitnah sampai menyentuh kehormatannya sendiri sebagai manusia," ujar TGB dalam acara pembukaan Pidato Kebangsaan Jokowi-Ma'ruf Amin di Sentul International Convention Center (SICC), kabupaten Bogor, Minggu (24/2/2019).

"Tapi selama bertahun-tahun, Pak Jokowi tidak pernah sekalipun membalasnya dengan cara yang juga sepadan," lanjut dia.

Salah satu contoh fitnah yang menurut TGB menyerang Jokowi secara pribadi adalah isu anti-Islam. Padahal, TGB melihat sendiri bagaimana baiknya pengamalan Islam dari sosok Jokowi.

"Saya sebagai seorang Muslim mendengar dan melihat Pak Jokowi ini adalah seorang pribadi Muslim yang baik, lahir dari keluarga Muslim yang baik dan pengamalan Islam yang rahmatan lil'alamin," ujar TGB.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pun mengajak seluruh pendukung Jokowi mengikuti jejak Jokowi tersebut untuk tidak membalas hal-hal negatif dengan hal negatif lainnya.

"Sekarang saatnya kita semua yang telah bersama-sama Pak Jokowi untuk juga tidak membalas hinaan dengan hinaan, tidak membalas cercaan dengan cercaan," ujar TGB.

"Tapi kita balas cercaan, hinaan, dengan terus menyampaikan apa kinerja yang telah dikerjakan Pak Jokowi selama 4 tahun ini," lanjut dia.

https://nasional.kompas.com/read/2019/02/24/21342951/tgb-jokowi-difitnah-sampai-menyentuh-kehormatannya-sendiri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke