Salin Artikel

Ketum Golkar Sebut Jokowi Kuasai Seluruh Tema Debat Kedua

Menurut Menteri Perindustrian ini, Jokowi sebagai petahana memiliki prestasi yang baik dan sudah menguasai kelima bidang yang menjadi tema debat.

Dari bidang infrastruktur misalnya, pemerintah terus membangun secara besar-besaran dalam 4,5 tahun terakhir. Pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, pelabuhan, bandara hingga pembangkit listrik itu tak hanya dilakukan di pulau Jawa, namun merata di seluruh daerah.

"Pasca reformasi sampai hari ini, testimoni kami, pemerintahan yang pembangunannya progresif adalah pemerintahan Pak Jokowi," kata Airlangga dalam siaran pers, Jumat (15/2/2019).

Airlangga mengatakan, pembangunan infrastruktur yang masif ini akan berdampak pada sektor lainnya, yakni pangan.

Dengan dibangunnya jalan, pelabuhan, dan bandara, maka distribusi logistik, termasuk pangan, akan menjadi lebih cepat dan murah. Dampaknya, harga pangan juga akan menjadi terjangkau.

"Logistik ini salah satu hal vital yang mempengaruhi kesejahteraan, baik bahan pangan seperti sembako maupun kebutuhan lainnya. Mahal atau tidaknya logistik salah satunya ditentukan dari biaya kirim, makanya butuh pembangunan infrastruktur yang tepat," kata dia.

Di sektor energi dan sumber daya alam, Airlangga juga menegaskan bahwa Presiden Jokowi sudah menunjukkan prestasinya.

Blok rokan dan blok mahakam yang sudah puluhan tahun dikuasai asing, kini sudah dimiliki 100 persen oleh Indonesia.

Begitu juga saham PT Freeport Indonesia, mayoritasnya atau 51 persen sudah dikuasai oleh Indonesia lewat PT Inalum.

Terakhir, terkait lingkungan hidup, menurut Airlangga hal ini juga menjadi perhatian Jokowi. Ia lalu menyinggung soal bencana kebakaran dan kabut asap yang biasanya muncul tiap tahun, kini sudah berhasil diatasi.

"Dari segi apa yang sudah diperbuat, Pak Presiden bisa mengungguli Pak Prabowo dalam debat. Tentunya hal-hal ini yang disampaikan ke publik dan berikutnya apa yang akan dikerjakan," kata Airlangga.

https://nasional.kompas.com/read/2019/02/15/09531151/ketum-golkar-sebut-jokowi-kuasai-seluruh-tema-debat-kedua

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke