Salin Artikel

Orangtua Korban Tragedi Trisakti Tetap Pilih Jokowi Meski Kasusnya Belum Selesai

Sebagaimana diketahui, Jokowi mencantumkan penyelesaian kasus HAM masa lalu dalam dokumen visi-misi yang disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pilpres 2014.

"Iya saya dukung Pak Jokowi. Saya yakin Pak Jokowi itu akan menyelesaikan masalah ini dengan adil. Saya berharap periode kedua ini Pak Jokowi bisa menyelesaikannya," kata Laksmiati, ibunda almarhum Heri Hartanto, saat ditemui di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Menteng, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Jokowi tetap jadi pilihannya lantaran tidak terlibat kasus-kasus HAM masa lalu. Karena itu, ia yakin Jokowi akan memenuhi janjinya untuk menuntaskan kasus HAM masa lalu.

Ia pun berharap Jokowi memberi gelar pahlawan reformasi kepada almarhum anaknya ketika nanti terpilih.

"Saya cuma berharap itu aja. Diberikan gelar pejuang reformasi," lanjit Laksmiati.

Hal senada disampaikan oleh ibunda Hendriawan Sie, Kasriah. Ia mengaku akan tetap memilih Jokowi meskipun kasus HAM masa lalu yang menjadi janji kampanye di Pilpres 2014 belum dilunasi.

Ia meyakini Jokowi bisa melunasinya di periode kedua nanti bila terpilih kembali.

"Iya kami seneng saja, buktinya dia (Jokowi) sering undang kami. Kami bukan minta diundang. Dia yang undang kami," ujar Karsiah.

https://nasional.kompas.com/read/2019/02/08/17562741/orangtua-korban-tragedi-trisakti-tetap-pilih-jokowi-meski-kasusnya-belum

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke