Salin Artikel

Prabowo Sebut Elite Pendukungnya Diancam, Ini Kata Jubir Jokowi-Ma'ruf

Menurut dia, tim Jokowi-Ma'ruf menghargai perbedaan pilihan politik sebagai sesuatu yang wajar dalam era demokrasi.

"Saat ini enggak ada ancam mengancam semua kan sudah terbuka sekarang. Sangat transparan, jadi tidak mungkin," kata Arya di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, di Menteng, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Hal ini disampaikan Arya menanggapi pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebut sejumlah elite pendukungnya diancam oleh pihak tertentu. Arya meragukan pengakuan Prabowo itu.

"Sangat sulit mengancam ancam elite hari ini. Kalau zaman orde baru ya biasalah, tapi kalau zaman ini sangat terbuka. Tidak lah," kata dia.

Pernyataan Prabowo mengenai elit pendukungnya mendapat ancaman ia lontarkan saat pembekalan relawannya pada Kamis (22/11/2018). Namun, Prabowo tak mengungkapkan identitas pengancam.

"Saya sering kedatangan elite entah pakai gelar ini, pakai gelar itu, pakai posisi ini dan itu dan mereka bilang, 'Pak Prabowo, kami ingin mendukung Prabowo tapi kami diancam, ditekan. Jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam', begitu," kata Prabowo di hadapan para relawan pendukungnya, di Istora Senayan, Jakarta.

"Kami akan dukung Prabowo tetapi dari belakang. Datang dengan nama besar, wah senang aku. 'Pak Prabowo kami sebetulnya ingin dukung, tapi kami diancam, tapi kami diteken'," lanjut dia. 

https://nasional.kompas.com/read/2018/11/23/18155321/prabowo-sebut-elite-pendukungnya-diancam-ini-kata-jubir-jokowi-maruf

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke