Salin Artikel

PDI-P Ajak Anak Muda Kolaborasi dalam Membangun Bangsa

"Kami ingin bahwa mereka menjadi bagian kolaborasi, bagian dari kesepakatan untuk membangun bangsa. Kami ingin PDIP menjadi rumah besar bagi anak muda Indonesia," kata Sukur dalam Forum Pemuda 2018 dengan tema "Berekspresi, Berkarya, Berkolaborasi", di Grha Niaga Thamrin, Sabtu (27/10/2018)

Sukur menilai, saat ini anak muda cenderung apatis, baik dalam hal pembangunan bangsa maupun politik. Berangkat dari situ, ia ingin mengajak anak muda untuk memberikan peran dalam mengisi pembangunan pribadi, masyarakat, dan bangsa.

Sebab, kata Sukur, peran anak muda saat ini sangat penting. Pada 5-10 tahun lagi, tonggak kepemimpinan berada di tangan anak muda.

Oleh karenanya, mulai dari sekarang harus dibangun suatu kesadaran kepada anak muda mengenai cara berpikir mereka.

"Dari sekarang kita harus memberikan penyadaran kepada anak muda dengan cara mereka berpikir dengan dunia mereka di tengah-tengah situasi bangsa kita yang seperti ini," ujar Sukur.

Ancaman intoleransi, perbedaan, dan permasalahan-permasalahan lainnya, akan menjadi tantangan bagi anak muda di masa mendatang.

"Ayo anak muda Indonesia, kita jangan mau terpecah-belah, kita memberikan sumbangsih sekecil apa pun untuk membangun diri kita, membangun masyarakat kita, membangun bangsa kita," tandasnya.

https://nasional.kompas.com/read/2018/10/27/20411661/pdi-p-ajak-anak-muda-kolaborasi-dalam-membangun-bangsa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke