Salin Artikel

Diminta Presiden Sosialisasikan Capaian Pemerintah, Ini Kata Polri

Hal itu dikatakan Setyo menjawab pertanyaan mengenai kesediaan Polri ikut mensosialisasikan pencapaian program kerja Pemerintah.

“Hasil (kinerja) polisi apa sih, terus terang kita sudah menyebarluaskan. Polisi berhasil ini, berhasil itu, Polri kan pemerintah juga. Kita sudah melakukan mendiseminasi kinerja-kinerja Polri, kinerja pemerintah,” tutur Setyo di Gedung Humas, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

“Sementara yang saya lakukan itu, tapi kalau ada perintah lain lihat nanti, presiden pimpinan tertinggi Polri,” kata Setyo.

Setyo mengatakan, pihaknya juga telah menyampaikan hasil kinerja satuan tugas (satgas) bentukan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama sejumlah menteri kepada masyarakat.

“Saya sebagai Satgas Pangan berhak mendesiminasi kinerja pangan untuk masalah-masalah stabilisasi harga,” kata Setyo.

“Kami juga bekerja dan kami mampu mengendalikan dua tahun terakhir ini harga-harga pangan cukup kondusif, meskipun ada gejolak beberapa komoditi tapi itu masih bisa kita atasi dalam kendali kita,” sambung Setyo yang juga ketua tim Satgas Pangan.

Lebih lanjut, saat ditanya, kemungkinan nantinya Polri ikut mensosialisasikan pencapaian kinerja Pemerintah, Setyo tak menjawab pasti. Namun demikian, dia berharap Polri tak diikutkan dalam politik praktis. 

“Ya semoga tidak. Kita tidak berpolitik, polisi tidak berpolitik,” ujar Setyo.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta perwira TNI/Polri untuk ikut mensosialisasikan pencapaian program kerja pemerintah selama ini.

Hal itu diungkapkan ketika berpidato di hadapan 243 orang Sekolah Staf dan Komando TNI dan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggu (Sespimti) Polri di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

"Berkaitan dengan program pemerintah, kerja-kerja pemerintah yang telah banyak kita lakukan. Saya titip ke seluruh perwira, juga ikut mensosialisasikan, ikut disampaikan (ke masyarakat) pada momen-momen yang tepat untuk menyampaikan itu," ujar Jokowi.

Secara khusus, Jokowi menekankan pada pemerataan pembangunan yang dilaksanakan pada pemerintahannya.

https://nasional.kompas.com/read/2018/08/24/13471711/diminta-presiden-sosialisasikan-capaian-pemerintah-ini-kata-polri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke