Salin Artikel

Demokrat Yakin Prabowo-Sandiaga Bisa Memenangi Pilpres 2019

Hinca yakin, merapatnya Demokrat ke Prabowo-Sandiaga akan membawa kemenangan dalam pemilu 2019 mendatang.

“Yakin menang. Saya yakin Pak Prabowo dan Sandiaga Uno punya kemampuan yang cukup untuk memenangi pertandingan ini, apalagi Pak Prabowo punya pengalaman,” ujar Hinca saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

“Belajar dari pengalaman itu. Kali ini partai Demokrat berada di dalamnya. Pengalaman pak SBY 10 tahun pemerintahan dan dua kali sebagai capres jadi energi besar buat pasangan itu,” sambung Hinca.

Demokrat, kata Hinca, telah final memberikan dukungannya bersama PKS, PAN, yang telah memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

Di sisi lain, saat ditanya mengenai kader partainya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak menjadi cawapres Prabowo, Hinca menjawab telah menerima Sandiaga Uno yang telah ditetapkan sebagai cawapres pendamping Prabowo.

“Sama sekali tidak (kecewa AHY tidak jadi cawapres), karena kan statemen kami bahwa Prabowo sebagai calon presiden dan dia kita serahkan kewenangan penuh untuk memilih cawapres,” kata Hinca.

Sebelumnya, Pada Kamis (9/8/2018) malam, Prabowo mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai cawapres pendamping di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pimpinan tiga partai politik, yaitu PKS, PAN, dan Gerindra, telah memberikan kepercayaan kepada Prabowo dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2019.

Dengan bertambahnya dukungan dari Partai Demokrat, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno didukung oleh empat parpol.

https://nasional.kompas.com/read/2018/08/10/12563861/demokrat-yakin-prabowo-sandiaga-bisa-memenangi-pilpres-2019

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke