Salin Artikel

Pertemuan Elite Demokrat dan Gerindra Bahas Persiapan Pertemuan SBY-Prabowo

Namun, ia tidak menyebut di mana pertemuan tersebut akan dilakukan. Ia hanya menuturkan bahwa rencananya pertemuan itu akan dilakukan malam ini.

"Sedang kami siapkan. Setelah saya selesai rapat ini (rapat Komisi III) kami bertemu lagi untuk membahas, kemungkinan akan malam ini," ujar Hinca saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Menurut Hinca, pertemuan antara elite kedua partai membahas beberapa hal yang akan menjadi bahan pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

SBY akan bertemu Prabowo di kediaman pribadinya, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Beberapa hal yang dibahas antara lain, format koalisi dan kemungkinan menyandingkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo.

Kendati demikian, Hinca tidak menyebut siapa saja para elite partai yang akan bertemu.

"Persiapan untuk besok. Jadi ini senior meetingnya-lah baru manti leader meetingnya. Jadi kami sedang persiapkan itu," kata Hinca.

Sebelumnya, Ketua DPP bidang Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengungkapkan bahwa elite Partai Demokrat yang akan ikut serta dalam pertemuan itu adalah Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

Pertemuan SBY-Prabowo sempat tertunda karena SBY sakit dan harus dirawat di RSPAD. Semula, pertemuan itu dijadwalkan pada 18 Juli 2018 lalu.

https://nasional.kompas.com/read/2018/07/23/12455701/pertemuan-elite-demokrat-dan-gerindra-bahas-persiapan-pertemuan-sby-prabowo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke