Salin Artikel

PNS-nya Jadi Istri Terduga Teroris Sidoarjo, Kemenag Tunggu Penyelidikan

"Kami telah menerjunkan tim ke Surabaya, tim dari inspektorat jenderal, dan betul bahwa berita itu terkonfimasi," ujar Lukman di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Saat ini, Kementerian Agama masih terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait keterlibatan Wk dengan aksi-aksi terorisme yang terjadi belakangan ini di Surabaya.

Menurut Lukman, kini Wk sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Kemenag, tutur Lukman, menunggu langkah kepolisian seiring masih menjunjung asas penduga tidak bersalah.

"Nanti putusan hukum jelas tentu akan dilihat bentuk kesalahannya dan sanksi menyesuaikan," kata dia.

Bagi Kemenag, kejadian ini menjadi pelajaran berarti. Ke depan, Kemenag mengatakan akan lebih waspada dan memastikan PNS-nya tidak terlibat terorisme.

"Dia harus tunduk dengan UU ASN dan kalau memang betul yang bersangkutan kemudian tebukti melakukan rindakan terorisme, tentu akan dapat sanksi sebagaimana ketentuan," kata dia.

https://nasional.kompas.com/read/2018/05/15/22485331/pns-nya-jadi-istri-terduga-teroris-sidoarjo-kemenag-tunggu-penyelidikan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.