Salin Artikel

Cak Imin Merasa Dipuji Jokowi soal Baliho Wajahnya Lebih Banyak Dibanding Promosi Asian Games

Jokowi menyinggung baliho tersebut ketika mengkritik kurangnya promosi Asian Games 2018.

"Bukan nyindir itu, tapi memuji, ha-ha-ha," ujar Cak Imin sambil tertawa, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Cak Imin mengaku, akan memerintahkan para pembuat baliho itu untuk menambahkan kalimat yang mendorong masyarakat ikut meyukseskan Asian Games 2018.

Ia mengaku, siap mendukung pemerintah dalam menyukseskan ajang olah raga se-Asia itu.

"Ya, saya harus perintahkan teman-teman yang bikin baliho itu untuk nambahin sukseskan Asian Games gitu saja mungkin," kata Cak Imin.

"Kita juga mendukung semua masyarakat, menopang kesuksesan Asian Games yang akan kita laksanakan 18 Agustus, gairah harus diletakkan di semua tempat," tambah dia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Presiden Jokowi memerintahkan agar lebih giat mempromosikan Asian Games 2018.

Presiden, kata Sandiaga, berkelakar promosi Asian Games kalah dari politikus yang berencana maju pada Pilpres 2019.

"Tadi Pak Presiden sempat joking, 'Saya lebih sering melihat billboard-nya Cak Imin. Saya lebih sering melihatnya billboard-nya politisi-politisi daripada billboard-nya Asian Games'," kata Sandiaga di RSUD Tarakan, Jakarta Barat, Rabu (18/4/2018).

Sandiaga sebelumnya mengikuti rapat terbatas terkait persiapan Asian Games 2018 bersama Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Jokowi menilai langkah Indonesia dalam mempromosikan gelaran Asian Games 2018 belum maksimal.

Padahal, ajang olahraga terbesar di Asia tersebut sudah akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

"Saya melihat terutama di sisi promosi untuk Asian Games ini baik di media lokal dan media internasional saya lihat berlum ada pergerakan yang signifikan," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas terkait Asian Games 2018.

https://nasional.kompas.com/read/2018/04/19/16233601/cak-imin-merasa-dipuji-jokowi-soal-baliho-wajahnya-lebih-banyak-dibanding

Terkini Lainnya

Bagikan artikel ini melalui
Oke