Salin Artikel

5 Berita Populer: 5 Calon Kuat Pendamping Prabowo dan Master Limbad yang Kritis

1. 5 Calon Pendamping Prabowo Menurut Survei Polcomm Institute, Gatot Tertinggi

Lembaga Political Communication Institute (Polcomm Institute) melakukan survei terhadap tokoh yang dianggap paling cocok menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Survei dilakukan meski Ketua Umum Partai Gerindra itu belum menyatakan maju dalam Pilpres 2019. Hasilnya, 21,83 persen responden menganggap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo layak mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019.

Setlah Gatot, ada empat nama lainnya yang dianggap layak oleh publik. Siapakah mereka? Baca selengkapnya di sini. 

 

2. Usai 15 Jam Terkubur Balok Es, Kondisi Limbad Kritis

Master Limbad harus menjalani perawatan medis setelah menyelesaikan aksi ekstremnya terkubur di dalam balok es selama 15 jam. Kondisinya disebut kritis.

Acara bertajuk Limbad in Action ini berlangsung Sabtu (24/3/2018) pagi hingga malam di Lapangan Makodam, Surabaya, Jawa Timur, dalam rangka perayaan HUT ke-10 program Dahsyat yang disiarkan RCTI.

3. Rush Isap Konsumen Avanza Veloz

Daya tarik SUV 7-penumpang Toyota Rush terbaru yang meluncur pada Januari lalu ternyata sangat kuat sampai mengisap konsumen Avanza.

Rush menjadi jadi salah satu tersangka penyebab penjualan Avanza turun pada awal tahun ini selain kompetitor anyar di segmen low MPV Mitsubishi Xpander.

Penjualan Rush terekam lagi naik selama Januari–Februari, yaitu rata-rata 3.500 unit per bulan. Tahun lalu penjualan model lama rata-rata 1.600 unit per bulan.

Saat Rush melonjak, Avanza malah melorot. Penjualan Avanza pada Januari 7.543 unit kemudian jauh ke 6.773 unit pada Februari.

 

4. Meski Tak Terima SMS Notifikasi, Nasabah BRI Tetap Harus Ganti Kartu ATM

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada sejumlah nasabah yang terindikasi melakukan transaksi di lokasi ATM yang terkena skimming.

Kejahatan dengan metode skimming dilakukan dengan mencuri data dan dana nasabah pada kartu debit menggunakan skimmer yang dipasang di mesin ATM.

Apabila menerima SMS notifikasi, maka nasabah diwajibkan melakukan penggantian kartu di kantor cabang BRI terdekat.

Lalu, bagaimana dengan nasabah yang tidak menerima SMS notifikasi terkait penggantian kartu? Apakah mereka wajib melakukan penggantian kartu pula?

Baca selengkapnya di sini.

5. Pabrik Gula Jadi "Concert Hall"

Bekas pabrik gula Colomadu menjadi destinasi wisata sejarah yang menarik di wilayah Solo Raya, Jawa Tengah.

Bekas pabrik tersebut saat ini diubah fungsinya menjadi tempat konser dan wisata sejarah.

Jokowi beperang di balik gagasan perubahan fungsi ini. Bagaimana ceritanya? Baca di sini. 

https://nasional.kompas.com/read/2018/03/26/06030061/5-berita-populer-5-calon-kuat-pendamping-prabowo-dan-master-limbad-yang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke