Salin Artikel

Cerita Menteri yang Ikut-ikutan Jokowi Tak Pakai Rompi Antipeluru di Afghanistan...

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menceritakan soal para menteri yang terpaksa ikut-ikutan melepaskan rompi antipeluru gara-gara Presiden juga tidak mengenakannya.

Awalnya, ketika pesawat kepresidenan Indonesia-1 hendak mendarat di Bandar Udara Internasional Hamid Karzai, Kabul, sejumlah menteri telah bersiap-siap mengenakan rompi antipeluru.

Persiapan itu terkait serangkaian serangan bom oleh teroris di Kota Kabul.

"Saya, Ibu Menlu, Sekretaris Pribadi Presiden, bahkan Pak Teten, semua sudah siap-siap memakai rompi antipeluru," ujar Pramono saat ditemui di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Tapi, saat melihat Presiden mengenakan pakaian biasa tanpa dilengkapi perlindungan, Pramono dan sejumlah menteri lainnya otomatis ikut tidak menggunakannya.

"Presiden tidak berkenan memakai rompi antipeluru, ya kita semua juga melepas," ujar Pramono.

Praktis, yang mengenakan rompi antipeluru hanya Komandan Paspampres Mayjen TNI Suhartono, Komandan Grup A Kolonel Tri Budi Utomo serta Paspampres yang melekat di sekitar Presiden Jokowi.

Belakangan, lanjut Pramono, baru diketahui alasan mengapa Jokowi tak berkenan mengenakan rompi antipeluru.

"Presiden menghormati penyambutan yang dilaksanakan oleh pemerintah Afghanistan. Memang beliau sama sekali tidak bersedia," ujar Pramono.

https://nasional.kompas.com/read/2018/01/31/17532311/cerita-menteri-yang-ikut-ikutan-jokowi-tak-pakai-rompi-antipeluru-di

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke