Salin Artikel

Sowan ke Megawati, Gus Ipul Bawa Pesan dari Kyai dan Ulama di Jatim

Kedatangan Gus Ipul adalah dalam rangka melaporkan perkembangan politik jelang Pilgub Jatim 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul juga menyampaikan pesan dari para kyai dan ulama Jatim, utamanya dari warga Nahdliyyin.

"Tadi harapan para ulama saya sampaikan. Pertama, para ulama tetap dalam satu barisan. Kedua, berharap nasionalis-religius PDI-P dan PKB tetap bersama dalam Pilkada Jatim 2018," kata Gus Ipul kepada wartawan usai pertemuan dengan Megawati, Senin petang.

Saat ini Gus Ipul diusung sebagai calon gubernur oleh PDI-P dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mulanya ia didampingi oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Namun, usai beredarnya foto-foto mirip dirinya di media sosial, Azwar Anas memutuskan untuk mengembalikan mandat yang diberikan oleh partai padanya.

Bagi Gus Ipul, kejadian ini seperti musibah politik. Sebab ia mengaku sudah cocok dengan Azwar Anas.

"Kita terus terang tidak menyangka. Kalau ibarat jalan, saya sudah 30-40 persen dengan Mas Anas. Sudah jalan ini. Tetapi ada proses seperti ini, ya kita hormati, kita tunggu lah," ucap Gus Ipul.

Mengenai pengganti Azwar Anas, Gus Ipul juga menyampaikan bahwa pihaknya beserta para kyai dan ulama Jatim menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Megawati.

"Kalau saya inginnya bisa saling melengkapi, memperkuat, dan meneruskan apa yang sudah direncanakan selama ini," pungkasnya.

https://nasional.kompas.com/read/2018/01/08/21172521/sowan-ke-megawati-gus-ipul-bawa-pesan-dari-kyai-dan-ulama-di-jatim

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke