Salin Artikel

Jalur Puncak Ditutup, Warga Bisa Manfaatkan 2 Shuttle Bus

Rencananya akan disediakan dua shuttle bus yang bisa mengantar masyarakat menuju ke kawasan Puncak, Bogor bila penutupan dilakukan mulai sore hari.

"Info dari Kasat Lantas Polres Bogor akan disediakan bus shuttle sebanyak dua unit," ujar Kepala Hub Bagian Humas Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Pitra Setiawan kepada Kompas.com, Jakarta, Minggu (31/12/2017).

Menurut Pitra, nantinya dua shuttel bus yang disediakan tersebut akan ditempatkan di sekitar titik-titik penutupan jalur mengarah ke kawasan Puncak.

Penutupan jalur menuju Puncak akan dilakukan dari dua arah. Untuk arah Jakarta atau Bogor, penutupan akan dilakukan mulai dari Gadog. Sementara dari arah Cianjur, penutupan dilakukan mulai dari Ciloto.

Seperti diketahui, kawasan Puncak adalah salah satu tempat favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur atau menghabiskan malam pergantian tahun. Dampaknya, kawasan tersebut selalu dipadati oleh kendaraan plat B saat akhir pekan.

Hari ini rencananya, pihak Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak. Jalur menuju Puncak akan mulai ditutup pukul berapa 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB keesokan harinya.

https://nasional.kompas.com/read/2017/12/31/12553381/jalur-puncak-ditutup-warga-bisa-manfaatkan-2-shuttle-bus

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke