Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Dukungan Golkar, PDI-P Harap Hubungan Pemerintah-DPR Meningkat

Kompas.com - 07/01/2016, 19:34 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu rekomendasi rapat konsolidasi DPD I Partai Golkar hasil Munas Bali adalah memberikan dukungan kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berharap, dukungan yang diberikan Golkar akan membantu meningkatkan hubungan kerja sama antara pemerintah dengan parlemen.

"Kami harap agar semakin cepat proses-proses pengambilan keputusan politik di DPR," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Kamis (7/1/2015).

Hasto mengatakan, pemerintah saat ini tengah menggenjot sejumlah proyek pembangunan di daerah. Hal itu tentu saja membutuhkan dukungan dari banyak pihak termasuk DPR.

Namun, Hasto tak ingin berkomentar lebih jauh saat disinggung mengenai wacana reshuffle kabinet, yang diprediksi dapat terjadi pasca-pemberian dukungan tersebut.

Ia menegaskan bahwa selama ini hubungan yang dibangung pemerintah dengan parpol pendukungnya merupakan komitmen tanpa transaksi.

"Bahwa kemudian Presiden mengakomodasi susunan kabinetnya, itu juga berdasarkan suatu proses yang mencerminkan dukungan partai politik yang mengusung Jokowi-JK," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com