Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Laksono Temui Pimpinan Partai di Koalisi Indonesia Hebat

Kompas.com - 10/03/2015, 19:11 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas IX Jakarta, Agung Laksono mengaku akan melakukan komunikasi dengan semua pimpinan partai politik. Hal itu diungkapkan Agung setelah keluarnya putusan Menteri Hukum dan HAM yang mengakui kepengurusan Golkar hasil Munas Jakarta.

"Tentu saja saya harus membangun komunikasi dengan (pimpinan) parpol," kata Agung, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Agung mengakui telah bertemu dan berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat telah dijadwalkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Rencananya besok (bertemu) dengan (pimpinan) Partai Nasdem. Semua parpol, terutama partai pendukung pemerintah," ujarnya.

Agung menegaskan, prioritas komunikasi akan dilakukan dengan pimpinan partai pendukung pemerintah. Meski demikian, ia tak menutup peluang untuk bertemu dengan pimpinan partai dalam Koalisi Merah Putih.

"Tapi yang oposisi saya coba akan datang meskipun Golkar tidak terikat lagi pada koalisi," ungkapnya.

Untuk diketahui, Agung Laksono secara tegas akan membawa Golkar keluar dari KMP dan mendukung pemerintahan Joko Widodo. Perubahan sikap politik itu dianggap Agung sesuai dengan keputusan Munas IX Jakarta di mana Golkar tidak akan terikat pada koalisi dan menjadi partai yang mendukung pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com