Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI AL Latihan Menembak di Perairan Selat Malaka

Kompas.com - 03/12/2012, 18:25 WIB
Iwan Santosa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau berlatih menembak di tengah laut di sekitar perairan Pulau Merak Karimun, Senin (3/12/2012). Kepala Dinas Penerangan Armada Barat (Kadispen Armabar) Letnan Kolonel (KH) Agus Cahyono menjelaskan, latihan ditujukan untuk meningkatkan kemampuan profesional prajurit dalam menghadapi sasaran bergerak di tengah laut.

"Latihan menembak tersebut dilaksanakan berdasarkan Rencana Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) TK-2 (P-2, L-2 dan M-2) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjung Pinang tahun 2012 dan Perintah Latihan (Prinlat) Nomor Prinlat/04/IX/2012," kata Agus.

Dalam latihan menembak di laut tersebut, para prajurit menggunakan dua jenis senjata yaitu senapan dan pistol. Untuk senapan digunakan jenis SS-1 dan AK-47 sedangkan dan pistol menggunakan FN. Para prajurit menumpang satu kapal cepat Sea Rider dan empat kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) yaitu Patkamla Buru, Patkamla Karimun, Patkamla Pegasus dan Patkamla Hiu V-8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com