Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringatan Kemerdekaan Indonesia, Wapres Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Berbakti

Kompas.com - 17/08/2023, 07:28 WIB
Ardito Ramadhan,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak masyarakat Indonesia untuk terus berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia dalam momentum Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia yang jatuh pada Kamis (17/8/2023) hari ini.

"Kepada seluruh saudara saudaraku setanah air, saya ucapkan selamat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, pada hari dan waktu yang bersejarah ini mari kita kobarkan kembali semangat bakti dan kecintaan kita kepada tanah air Indonesia," kata Ma'ruf dalam keterangan video.

Ma'ruf mengatakan, perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa dalam merebut kemerdekaan harus terus hidup dalam jiwa dan raga bangsa Indones untuk mengisi kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita menjadi negara maju.

Baca juga: Pagi ini Peringatan HUT ke-78 RI Digelar di Istana, Jokowi Jadi Inspektur Upacara

Ma'ruf pun mengajak masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta terus menebarkan pesan-pesan perdamaian.

"Jangan lelah dan menyerah dalam memberikan karya dan dharma bakti kepada masyarakat bangsa dan negara demi menjemput masa depan Indonesia yang gemilang," kata dia.

Mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini lantas menyampaikan doa agar Indonesia selalu mendapatkan pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan inayahnya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan," ujar Ma'ruf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com