Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Dijadwalkan Lakukan Kunjungan Perdana ke Sumbar usai Pilpres

Kompas.com - 04/02/2020, 11:54 WIB
Perdana Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dijadwalkan melakukan kunjungan perdananya usai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ke Padang, Sumatera Barat.

Kehadiran Prabowo di daerah basisnya itu dalam rangka membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra Sumbar pada 15 Februari mendatang.

"Pak Prabowo dijadwalkan datang bersama Pak Sekjen Ahmad Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI," kata Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Ismunandi Sofyan kepada Kompas.com, Selasa (4/2/2020) di Padang.

Baca juga: Riset I2: Prabowo Menteri Paling Banyak Dibicarakan Warganet dalam 100 Hari Kabinet jika

Ismunandi mengatakan, Rapimda bakal dihadiri pengurus DPD, ketua DPC, sekretaris, bendahara, dan anggota fraksi Gerindra di DPRD kabupaten, kota, dan provinsi.

Menurutnya, Partai Gerindra setiap tahun mengadakan kongres di bulan Maret. Rapimda juga merupakan salah satu persiapan jelang kongres.

Setelah Rapimda, Gerindra Sumbar juga mengadakan jalan santai pada tanggal 16 Februari.

Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan ulang tahun ke-12 partai yang jatuh pada 6 Februari.

“Pada peringatan ulang tahun Gerindra, kita akan mengadakan jalan santai bersama kader dan masyarakat," kata anggota DPRD Sumbar itu.

Baca juga: 100 Hari Jokowi-Maruf: Prabowo dan Fokus Pertahanan RI

Pada jalan santai nanti, disiapkan lebih 800 hadiah doorprize. Di antaranya, tiket umrah untuk 3 orang, sepeda motor 3 orang hingga sebanyak 21 jenis macam hadiah lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com