Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Minta Mahfud MD Kawal Penuntasan Kasus Korupsi Besar

Kompas.com - 11/12/2019, 13:26 WIB
Ihsanuddin,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Mahfud MD mengaku melaporkan kegiatan dan program rutin sebagai Menko Polhukam.

Menurut Mahfud, dalam pertemuan itu, Jokowi meminta dirinya untuk mengawal pengusutan kasus korupsi besar yang saat ini masih belum tuntas.

"Presiden menekankan pemberantasan korupsi di berbagai sektor supaya lebih efektif ke depannya," kata Mahfud kepada wartawan seusai bertemu Jokowi.

"Karena banyak sekali (kasus) yang besar-besar belum terjamah, dan saya diminta ikut mengawal pemberantasan korupsi yang sungguh-sungguh," tuturnya.

Baca juga: Mahfud MD Akui Pemberantasan Korupsi Alami Kemunduran, tetapi...

Selain soal kasus korupsi, Mahfud juga mengaku melapor ke Jokowi soal rencana menghidupkan lagi Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) untuk penyelesaian kasus pelanggaran hak asasi manusia pada masa lalu.

"Ya untuk menyelesaikan masalah yang macet, karena sudah belasan tahun reformasi, kita ingin menyelesaikan masalah HAM masa lalu," ujar Mahfud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com