Terbang ke Ambon, Jokowi dan Iriana Akan Hadiri Kongres HMI - Kompas.com

Terbang ke Ambon, Jokowi dan Iriana Akan Hadiri Kongres HMI

Kompas.com - 13/02/2018, 17:36 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Ny Iriana Joko Widodo memasuki pesawat kepresidenan untuk bertolak ke Amerika Serikat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu (14/2/2016). KOMPAS/ALIF ICHWAN Presiden Joko Widodo didampingi Ny Iriana Joko Widodo memasuki pesawat kepresidenan untuk bertolak ke Amerika Serikat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu (14/2/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bertolak ke Provinsi Maluku dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja, Selasa (13/2/2018) siang.

Melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi lepas landas menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pukul 14.50 WIB.

Menempuh perjalanan sekitar 3 jam 30 menit, Presiden beserta rombongan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambbon, Provinsi Maluku sekitar pukul 20.20 WIB atau 22.20 WIT.

Rencananya, Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kota Ambon dan memulai kegiatannya pada Rabu (14/2/2018) besok.

Salah satu acara yang akan dihadiri Presiden dan Ibu Negara, yakni Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Acara itu dihelat di auditorium Universitas Pattimura, Kota Ambon.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi.

(Baca juga: Kisah Jokowi yang Bermalam di Hotel Bertarif Rp 450.000 Per Malam)

Kompas TV Karena menurut Presiden Jokowi, kemajemukan dan rasa toleransi yang tinggi merupakan kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia di mata negara lain.


Komentar

Close Ads X