Komisioner Tinggi HAM PBB Puji Indonesia Bantu Krisis Rohingya - Kompas.com

Komisioner Tinggi HAM PBB Puji Indonesia Bantu Krisis Rohingya

Kompas.com - 06/02/2018, 14:32 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu Komisaris tinggi HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Zeid bin Raad Zeid Al-Hussein, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (6/2/2018). KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo bertemu Komisaris tinggi HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Zeid bin Raad Zeid Al-Hussein, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris tinggi HAM PBB Zeid bin Ra'ad Zeid Al-Hussein memuji langkah Indonesia yang terlibat langsung dalam membantu krisis kemanusiaan Rohingya di Myanmar.

Pujian ini disampaikan Zeid saat bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

"Pak Komisioner sangat mengapresiasi peran Indonesia dalam membantu penyelesaian masalah Rohingya," kata Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly usai pertemuan.

Yasonna mengatakan, PBB terus mendorong Indonesia untuk membantu kaum Rohingya yang mengalami diskriminasi di negaranya.

(Baca juga: PBB Tegaskan Situasi Myanmar Belum Aman untuk Muslim Rohingya)

 

Menurut dia, PBB percaya Indonesia bisa menjadi negara yang paling bisa membanru menyelesaikan konflik rasial yang terjadi di Myanmar.

"Karena salah satu negara yang diterima baik Myanmar ini adalah indonesia," kata Yasonna.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Yasonna, Presiden Jokowi juga sempat menceritakan pengalamannya bertemu dengan para pengungsi Rohingya di Bangladesh beberapa waktu lalu.

Jokowi mengaku banyak mendengar curahan hati kaum Rohingya yang terusir dari negaranya.

"Dan memang diakui kita harus banyak melakukan PR untuk Rohingya," kata Yasonna.


PenulisIhsanuddin
EditorDiamanty Meiliana
Komentar

Close Ads X